Minggu, 08 Juni 2014

Aesthetic and Minimalist Design - www.jual-mainan.com

Makna dari aspek ini adalah suatu sistem seharusnya tidak menampilkan suatu dialog yang tidak mengandung informasi yang tidak relevan. Sistem dituntut untuk menampilkan tampilan yang relevan dan dapat memenuhi dalam segi estetika.
Ketika saya mengunjungi www.jual-mainan.com kesan pertama yang saya lihat adalah warna-warni. Banyaknya variasi warna memang dapat membuat indah tetapi salah penempatan warna malah akan membuatnya menjadi lebih buruk. Pada bagian header dan atas halaman warna yang dominan adalah warna merah, padahal warna merah ketika dipasangkan dengan background berwarna putih dapat membuat mata cepat lelah. Masih banyak juga pallete warna yang kurang tepat sehingga warnanya terkesan bentrok dan kadang tulisan menjadi kurang terlihat.
variasi warna yang berlebihan
pemilihan warna kurang pas sehingga kurang terlihat

Selain itu dapat dilihat ukuran gambar yang beragam serta panjang judul yang berbeda-beda memberikan kesan kurang rapih.
warna tulisannya terkesan bentrok satu dengan yang lain

Rekomendasi : Sebaiknya dilakukan lagi pemilihan warna yang baik, sehingga tidak terkesan bentrok dan tulisan dapat terlihat jelas. Serta diperhatikan panjang judul dan besarnya ukuran gambar produk yang dijual sehingga dapat terlihat lebih rapih.

Severity ratings : 4

1 komentar:

  1. saya sangat setuju dengan pendapat edya. memang yang namanya pemilihan warna yang tidak sesuai menyebabkan mata lelah untuk melihat lama-lama. akan tetapi website ini merupakan situs jual beli dimana produk yang terpampang memiliki harga jual untuk dipasarkan. jangan sampai hanya karena pemilihan warna yang tidak baik menyebabkan pengunjung meninggalkan situs ini :)

    BalasHapus