Minggu, 08 Juni 2014

Recognition Rather Than Recall - www.jual-mainan.com

Pada aspek ini dapat diartikan bahwa user tidak perlu mengingat langkah sebelumnya sebelum dia berada pada posisi sekarang. 
Permasalahan yang muncul adalah ketika kita melakukan pembelian barang dan menyelesaikan pembayaran, maka akan muncul suatu kode transaksi yang dinamakan “No Invoice”. Namun apabila kita terburu-buru dan lupa mencatat kode tersebut ataupun lupa maka kita tidak bisa melihatnya kembali. Walaupun akan muncul halaman sebelumnya ketika kita menekan tombol back pada browser namun apabila kita sudah terlalu jauh maka user akan kesulitan jika lupa akan kode tersebut. Ditambah lagi tidak ada fitur member sehingga tidak ada jejak pembelian barang yang dapat dilihat.

"No Invoice" data penting namun kurang peringatannya agar diingat oleh user
Rekomendasi : Sebaiknya terdapat pendaftaran member / login yang didalamnya user bisa melihat info pembelian barang sebelum-sebelumnya. Tidak adanya fitur login terkesan situs ini kurang serius dalam menanggapi user yang ingin membeli produk mereka. Karena siapapun bisa mengisi / mencoba membeli barang sesuka hati.

Severity ratings : 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar