Minggu, 08 Juni 2014

Help and Documentation - www.jual-beli.com

Help and documentation  adalah aspek yang menjelaskan bahwa sistem harus memberikan opsi bantuan kepada user serta dokumentasi yang berisikan informasi-informasi tentang penggunaan sistem tersebut.
Pada situs www.jual-mainan.com terdapat menu "Cara Belanja" dan "Pengiriman" namun ketika kita membukanya hanya terdapat halaman kosong tanpa ada informasi apapun.

tidak ada informasi apapun pada menu "Cara Belanja"
Hal yang sama ketika membuka menu "Pengiriman"
Namun ketika saya mencoba membuka submenu "Peraturan Belanja" ternyata disana berisi informasi "Cara Belanja" dan "Pengiriman". Bagi user awam yang pertama kali mengunjungi situs ini akan merasa kebingungan ketika ingin mengetahui cara belanja pada situs ini. Saya juga cukup heran mengapa "Cara Belanja" dan prosedur "Pengiriman" terdapat pada submenu "Peraturan Belanja". Selain itu tata cara penulisan  terkesan membosankan karena terdapat banyak sekali tulisan dan terlihat tidak rapih.

"Cara Belanja" dan "Pengiriman" terdapat pada submenu "Peraturan Belanja"
Serta tidak adanya menu bantuan pada situs ini sehingga tidak ada navigasi bagi user untung melakukan seluruh informasi penggunaan sistem pada situs ini.

Rekomendasi : Sebaiknya "Cara Belanja" dan "Pengiriman" ditempatkan pada menu yang sudah disediakan atau menu tersebut bisa dihilangkan saja. Selain itu penulisannya pun harus diperbaiki dan untuk menghilangkan rasa bosan bisa diganti dengan menggunakan diagram alir.

Severity ratings : 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar