Minggu, 08 Juni 2014

Visibility of system status – www.jual-mainan.com


Secara singkat, menurut Jakob Nelson (1995), Visibility of system status suatu sistem yang baik adalah sistem tersebut memberikan informasi kepada user tentang apa yang terjadi atau status dimana user tersebut berada.

Kali ini saya akan mencoba untuk mengomentari sebuah situs UKM yaitu jual-mainan.com. Berdasarkan aspek diatas, terlihat sebuah permasalahan yaitu belum adanya pembeda bagi menu yang sedang aktif. Tetapi hanya ditunjukan dengan judul halaman, namun itupun hanya ada 2 menu yang memiliki judul halaman.
judul halaman dari menu
Rekomendasi : Sebaiknya dilakukan perbaikan untuk membedakan antara menu yang sedang aktif dan tidak, atau setidaknya diberi judul menu ketika membuka sebuah menu.

Selain itu,  ketika saya mencoba membuka beberapa tab yang berisi situs tersebut terlihat tidak adanya perbedaan nama pada tab-tab tersebut sehingga saya tidak bisa membedakan bagian pada tab mana saya membuka menu home, cara belanja dan menu lainnya.

Nama tab yang sama
Rekomendasi : Sebaiknya diberikan perbedaan nama pada tab-tab yang sedang aktif sehingga tidak membingungkan user ketika membuka beberapa tab.

Severity ratings : 2







Tidak ada komentar:

Posting Komentar